Filled Under: ,

Pulau Weh Sebagai Destinasi yang Difavoritkan Wisatawan di Aceh

Selain Sumatera Utara dan Sumatera Barat, di Pulau Sumatera juga ada Aceh yang asyik untuk tempat berlibur. Traveler yang sudah atau ingin pergi ke Provinsi Aceh punya incaran destinasi sendiri. Inilah 5 destinasi terfavoritnya.
Berjuluk sebagai Serambi Makkah, Aceh punya pesona yang memukau. 
Banyak destinasi seru dan menarik yang tersebar di setiap pelosok Aceh. 

Sejak Selasasampai Rabu  menggelar survei melalui Twitter kepada d'Traveler tentang destinasi di Aceh yang jadi favorit mereka saat berlibur. Dari respon yang beragam, berikut 5 Lokasi Wisata Terkenal di Aceh

1. Pulau Weh (45,2 persen)

Menjadi pulau paling barat Indonesia, menjadikan Pulau Weh dilirik banyak wisatawan. Tidak heran bila pulau ini menempati posisi pertama sebagai destinasi yang difavoritkan traveler saat berlibur ke Aceh. 45,2 Persen, wow! Saat pergi ke Pulau Weh, banyak traveler yang mengincar Tugu Nol Kilometer.

Kota Sabang adalah destinasi utama di Pulau Weh. Sebagai kota terbesar di pulau ini, Kota Sabang pun terbagi menjadi Kota Atas dan Kota Bawah. Selain Kota Sabang dan Tugu Nol Kilometer, masih ada destinasi keren lainnya yang ada di Pulau Weh. Mulai dari pantai, air terjun, sampai pemandian air panas ada di sini.

Untuk wisata pantai, Pulau Weh menyediakan banyak pilihan. Tak jauh dari Pelabuhan Balohan terdapat Pantai Anoi Itam. Bila Anda ingin snorkeling atau diving silakan menuju Pantai Gapang atau pergi ke Pantai Sumur Tiga. Tak jauh dari Gapang, ada Pantai Iboih dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Dari Pantai Iboih, traveler bisa menuju Pulau Rubiah. Selain destinasi-destinasi tersebut, di sana masih ada Danau Aneuk Laot, air terjun Pria Laot, Monkey Road, dan pemandian air panas Keuneukal. Jadi, mana yang mau Anda pilih?